Tips Mendapatkan Rumah Murah Dekat UI Sebagai kos-kosan

Usaha kos-kosan termasuk investasi favorit masyarakat perkotaan, terutama kota-kota besar. Depok misalnya, kota tempat berdirinya universitas terbaik ini merupakan lahan penghasilan bagi para pemilik rumah kos. Maka jangan heran jika rumah murah dekat UI cukup laris di pasaran.

Usaha kos-kosan bisa menjadi ide menarik untuk Anda yang ingin berpenghasilan bulanan atau tahunan. Usaha ini pun terbilang lebih menguntungkan karena potensi kenaikannya bisa terjadi tiap tahun. Tak ubahnya dengan usaha lainnya, usaha ini pun memiliki hambatan.

Cara Mengemas Rumah Murah Dekat UI Jadi Kos-kosan Laris Manis!

Persoalan yang biasanya dihadapi oleh pengusaha kos pemula ialah sulitnya mencari rumah dan calon penghuni kos. Rumah yang diperutukkan sebagai kosan harus didesain sedemikian rupa dan terletak di lokasi yang strategis. Sebab notabene mahasiswa akan mencari kosan yang dekat dengan kampusnya.

Begini cara mengemas rumah biasa jadi kosan yang menarik banyak mahasiswa!

1.      Pilih Lokasi Paling Strategis

Sebagian mahasiswa tidak mendapat fasilitas kendaraan pribadi untuk mobilitasnya selama kuliah. Sehingga ia harus mencari kosan yang letaknya dekat dengan kampus dan bisa dijangkau dengan jalan kaki. Kosan paling dekat biasanya yang paling laris. Namun, kepadatan juga menjadi pertimbangan. Tak sedikit yang mencari kosan di lokasi yang agak lega tidak terlalu padat penduduk.

Kampus UI berada di wilayah Depok, maka Anda bisa memilih rumah yang jaraknya sekitar 1-3 km dari kampus UI.

2.      Pilih Rumah Atau Perumahan?

Kebanyakan kosan berbentuk rumah biasa di tengah pemukiman yang notabene padat penduduk, ramai dan akses bervariasi. Mulai dari akses mobil, roda tinggal, motor hingga pejalan kaki bisa menjadi kosan. Padahal sejatinya mahasiswa membutuhkan rumah nyaman di lokasi yang tenang dan mendukung proses belajarnya.

Jadi, kenapa tidak memilih perumahan?

Perumahan merupakan kawasan yang sudah ditata sedemikian rupa sesuai dengan standar kelayakan rumah tinggal. Dengan akses mobil, sudah pasti mudah dijangkau. Kemudian soal keamanan tak perlu diragukan lagi. Tiap perumahan dijaga oleh petugas keamanan, bahkan dipasang sistem CCTV yang berjaga 24 jam.

Sangat berbanding terbalik dengan rumah biasa. Dimana kasus pencurian dan kehilangan sering kali terjadi. Kemudian akses yang sulit dan terpencil bisa menjadi hambatan tersendiri. Alhasil kualitas belajar dan prestasi pun menurun.

3.      Fasilitas Rumah

Meskipun incaran Anda adalah rumah murah dekat UI, tapi kualitas tetap harus dipertimbangkan. Terutama soal fasilitas di dalam dan luar rumah. Pilihlah rumah dengan lahan cukup luas agar mampu memuat banyak kamar, setidaknya 3 kamar +1 kamar penjaga kos.

Kenapa harus ada penjaga kos?

Ini lebih pada etika dan norma yang berlaku di tanah air. Mengingat dunia pergaulan di ibukota cukup bervariasi dan tak terduga, ada kemungkinan kamar kos yang terlalu bebas bisa disalahgunakan. Maka dari itu, perlu adanya pengawasan dari penjaga kos yang bisa profesional.

Selain jumlah kamar, perhatikan pula kamar mandi, dapur, tempat menjemur pakaian dan garasi serta ruang tamu. Semua ruangan itu akan sangat dibutuhkan oleh penghuni kos. Akan lebih baik lagi, bila Anda menyediakan ruang tengah sebagai sarana berkumpul para penghuni kos agar lebih kompak.

Pilih Unit di Botanical Puri Asri, Cocok Untuk Kosan!

Kualifikasi yang Anda cari sebagai kosan ada semua di perumahan Botanical Puri Asri. Hunian mewah di kota Depok ini bisa banget disulap jadi kosan eksklusif. Dikenal sebagai rumah murah dekat UI membuat Botanical Puri Asri sangat recommended untuk diolah oleh pengusaha kosan pemula.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *